Rabu, 25 Mei 2016

Cara Mengkoneksikan Database Ms Acces Query dengan VB.Net

Haloo minna-san~ konbanwa? hahahaha
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengkoneksikan database yang ada di ms. acces dengan vb.net, postingan ini bisa dibilang berhubungan dengan ini dan juga ini~ :DD
oke langsung saja akan saya jelaskan~


Pastikan kalian semua sudah menginstal aplikasi vb nya, ok!

Oke yang pertama buka aplikasi vb nya, kemudian "New Project", pilih "Windows Form Application" lalu disini saya menamai program nya dengan "LatihanQueryVbdenganAccess", lalu "OK".


Selanjutnya tambahkan beberapa "Toolbox" seperti pada gambar dibawah ini;


Pada "ComboBox" tambahkan "Items" untuk "Soal1 dan Soal2".


Kemudian jangan lupa untuk memasukkan database yg telah di buat di ms. acces ke folder "Debug" project ini;


Setelah itu tambahkan 1 "Class" pada project ini untuk mengoneksikan database nya, namai dengan "Koneksi", seperti pada gambar dibawah ini;



Lalu pada form "Koneksi" tersebut masukkan lah sricpt berikut ini;


Kemudian masukkan juga sricpt pada "Form1" seperti pada gambar dibawah ini;
Dengan mengklik dua kali pada ComboBox1, lalu masukkan sripct dibawah ini


Lalu klik pada "Soal1" maka akan muncul;


Dan jika di klik pada "Soal2";


~ Selesai ~

Oke sekian itu yang dapat saya jelaskan, selebihnya jika ada kekurangan mohon dimaafkan :)

~ Terimakasih~
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Halo kenalin nama aku Sabila, salam kenal ya hehe

Categories

Popular Posts

Visitor


Diberdayakan oleh Blogger.